Tuesday 27 November 2012

Banyak PNS Gunakan Narkoba?

*PNS Kapuas Hulu Perlu Dites Urine
Putussibau. Berdasarkan laporan yang masuk ke Satpol PP Kapuas Hulu, banyak PNS mengkonsumsi narkoba. Untuk mengecek itu, Kepala Satpol PP Kapuas Hulu mmengharapkan ada tes urine bagi PNS.
"Banyak laporan dari masyarakat, bahwa banyak PNS menjadi pemakai narkoba," ungkap Kepala Satuan Satpol PP, Dini Ardianto SIP.
Fenomena ini tentu akan menjadi presiden buruk bagi Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Apalagi pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu berkomitmen untuk membersihkan PNS dari hal-hal yang buruk. "Bila benar banyak PNS di ligkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menggunakan narkoba, tentu menjadi keprihatinan kita bersama," kata Dini.
Agar tidak menjadi polemik dimasyarakat, perlu dilakukan tes urine bagi PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Dengan dilakukan tes urin, diharapkan dapat menekan angka PNS yang mengkomsumsi barang haram tersebut. Sehingga PNS tidak berani main-main dengan narkoba.
Seperti yang telah dilakukan di Kota Pontianak, BNN telah banyak masuk ke instansi-instansi untuk melakukan tes urine, termasuk ke sekolah-sekolah. Ini juga diharapkan dapat dilakukan di Kapuas Hulu. Dimulai dari PNS dan kemudian dapat dilanjutkan ke sekolah-sekolah. Karena tidak menutup kemungkinan, narkoba sudah masuk ke sekolah-sekolah yang ada di Bumi Uncak Kapuas. "Tes urine ini merupakan salah satu upaya menekan penyalahgunaan obat-obat terlarang di Kabupaten Kapuas Hulu. Terutama terhadap PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu," tuntas Dini.