Sunday 5 May 2013

Putri Duta Lingkungan Hidup Kapuas Hulu Wakili Kalbar

Pontianak. Klothilde Sikun SSI berhasil dinobatkan sebagai Duta Lingkungan Hidup Provinsi Kalbar, Jumat (3/5) malam kemarin di Hotel Kapuas Palace. Wanita yang sebelumnya juga dinobatkan sebagai Duta Lingkungan Hidup Kapuas Hulu ini akan mewakili Kalimantan Barat (Kalbar) diajang Regional Kalimantan.
Khothilde berhasil menyisihkan para putri-putri pesaingnya dari kabupaten/kota lainnya se-Kalbar. Sementara utusan putra Duta Lingkungan Hidup Kapuas Hulu atas nama Muhammad Sukri, hanya mampu masuk dalam 10 besar. "Keberhasilan ini tentu menjadi kebanggaan, bukan hanya untuk Kantor Lingkungan Hidup, tapi juga pemerintah daerah dan masyarakat Kapuas Hulu pada umumnya," kata Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kapuas Hulu, Dini Ardianto SIP.
Keberhasilan ini merupakan sejarah baru bagi Kantor Lingkungan Hidup Kapuas Hulu. Pasalnya baru kali ini, Duta Lingkungan Hidup Kapuas Hulu berhasil meraih juara satu ditingkat Provinsi Kalbar. Ini tentu tidak lepas dari kerja keras Kantor Lingkungan Hidup Kapuas Hulu sejak dipimpin Dini Ardianto SIP.
Sejak dipimpin Dini, baru tahun 2013 ini diselenggarakan seleksi Duta Lingkungan Hidup tingkat Kabupaten Kapuas Hulu. Sedangkan sebelum-sebelumnya Duta Lingkungan Hidup Kapuas Hulu yang diikutsertakan ke tingkat Provinsi main asal comot. Akibatnya ketika mereka bertarung ditingkat provinsi tidak dapat menunjukkan prestasi yang diharapkan.
Sebaliknya, walau pun baru pertama kali digelar dan Duta Lingkungan Hidup Kapuas Hulu hasil selektif, akhirnya Klothilde berhasil mengharumkan nama Kapuas Hulu. "Duta Lingkungan Hidup yang kita kirim merupakan hasil seleksi tingkat kabupaten. Kita berharap tahun-tahun berikutnya seleksi tingkat kabupaten dapat terus digelar, agar menghasilkan Duta Lingkungan Hidup yang dapat bersaing ditingkat provinsi. Kita juga berharap penyelenggaraan seleksi tingkat kabupaten lebih baik dan berkualitas," terangnya.
Menurut Dini, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan beberapa pihak. Baik Pemerintah daerah, panitia dan tim juri seleksi Duta Lingkungan Hidup Kapuas Hulu serta masyarakat. "Mohon dukungan dan doanya, agar Klothilde dapat mengulang prestasinya diajang lebih tinggi," harap Dini.