Friday 26 October 2012

Komunitas Motor Touring Kebangsaan ke Perbatasan

*Peringati Hari Sumpah Pemuda
Putussibau. Dalam rangka memperingati momen hari sumpah pemuda, gabungan dari sejumlah komunitas motor menggelar touring kebangsaan ke perbatasan. Touring ini diikuti sejumlah club motor se-Kapuas Raya seperti dari Kabupaten Sanggau, Melawi, Sekadau, Sintang, dan Kapuas Hulu. Selain itu turut juga bergabung sejumlah komunitas motor dari Kota Pontianak.
Aliyanto SE, selaku ketua penyelenggara mengatakan tujuan di gelarnya touring kebangsaan ini untuk menanamkan rasa nasionalisme anggota club motor yang ada pada umunya dan Komunitas motor yang ada di Kapuas Hulu khususnya. Dengan digelarnya touring ini, komunitas motor ingin menunjukkan bahwa club motor juga turut membangun rasa nasionalisme dan kebangsaan. Tidak hanya melaksanakan touring, tapi juga pengenalan safety ridding. “Touring akan di laksanakan besok (hari ini, red), yaitu Sabtu dan Minggu. Bermula dari Kota Putussibau menuju Kota Badau, Kecamatan Badau. Namun terlebih dahulu rombongan club motor Kapuas Hulu akan menunggu kedatangan club-club motor dari kabupaten yang telah menyatakan kesediaan hadir,” ujar Aliyanto saat didampingi sekretarisnya Jafari.
Touring perbatasan berangkat dari Putussibau diperkirakan sore hari dari halaman Mapolres Kapuas Hulu. Mereka akan dilepas langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu. Sehingga di perkirakan touring itu akan berlangsung malam hari. “Dari kota Putussibau, peserta touring akan di bagi ke dalam beberapa kloter. Setiap kloter akan di pimpin satu orang dari klub motor Kapuas Hulu. Karena mengingat anggota club motor dari Kabupaten lain belum begitu mengenal medan menuju Badau tersebut,” jelasnya.
Rombongan akan singgah di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar untuk bertemu Wakil Bupati Kapuas Hulu. Setelah dari Lanjak, perjalanan berlanjut ke Badau dan menginap di kota perbatasan tersebut.  “Pagi harinya kita akan menggelar upacara di halaman PPLB Badau. Di lanjutkan penanaman pohon di sepanjang ring road PPLB hingga menuju kota Badau. Ini sebagai perwujudan dukungan komunitas motor terhadap pencegahan global warning,” kata Yanto.
Aliyanto dan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kapolres Kapuas Hulu beserja jajarannya. Sehingga apa yang mereka rencanakan tersebut bisa di wujudkan. Terlebih, moment itu menjadi wahana menyatukan visi komunitas motor meski dengan latar belakang yang berbeda-beda.