Wednesday 26 March 2014

Duta LH Kalbar Persiapkan Diri ke Ajang Regional Kalimantan

Putussibau. Duta Lingkungan Hidup Kalbar 2013 asal Kabupaten Kapuas Hulu, Klothilde Sikun SSI kini tengah mempersiapkan diri untuk ajang pemilihan Duta Lingkungan Hidup (LH) Regional Kalimantan. Wanita yang sebelumnya juga dinobatkan sebagai Duta LH Kapuas Hulu ini pun menyatakan sangat siap tampil dikegiatan yang direncanakan digelar pada bulan Mei 2014 di Pontianak.
“Semenjak saya jadi duta, sudah pastinya saya sudah siap, mulai dari wawasan tentang isu lingkungan general di seluruh dunia, terutama terhadap isu adanya perubahan iklim, global warning dan lainnya, saya sudah mempelajarinya,” katanya, Kamis (20/3) kemarin.
Sambil mempersiapkan diri mewakili Kalbar, Klothilde pun terus berupaya mengkampanyekan pendidikan lingkungan hidup pada masyarakat, khususnya kepada generasi muda. Sebab generasi muda gar harus lebih ditingkatkan kesadaran dan peduli terhadap kondisi lingkungannya. “Saya cenderung memkampanyekan ke generasi muda, dibandingkan dengan generasi yang lain,” ujarnya.
Maka dari itu dirinya sebagai bentuk persiapannya menuju pemilihan Duta LH tingkat Regional Kalimantan, Klothilde ingin terus mengkampanyekan lingkungan hidup. Pasalnya sebagai duta LH, itu merupakan kewajibannya. “Kampanye yang saya lakukan sebagai bahan tambahan wawasan dalam menghadapi pemilihan Duta Lingklungan Hidup tingkat Regional Kalimantan,” ucapnya.
Klothilde pun berjanji kepada masyarakat Kalbar pada umumnya dan Kapuas Hulu khususnya untuk mengerahkan kemampuannya pada ajang pemilihan duta LH Regional Kalimantan nanti. Ia pun berharap dukungan dari masyarakat maupun pemerintah untuk dapat memberikan support agar berhasil membawa nama harum bagi Kalbar dan Kapuas Hulu.