Kapuas Hulu Berkomitmen Tinggi Menjaga Lingkungan


Putussibau.  Kabupaten Kapuas Hulu berkomitmen tinggi dalam menjaga lingkungan. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya pencanangan Kapuas Hulu sebagai kabupaten konservasi.

Bupati Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2012


Putussibau. DPRD menggelar sidang paripurna terkait pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawab (LKPJ) Bupati Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2012. Pidato pengantar disampaikan langsung oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir SH, Rabu (24/4) sekitar pukul 10.00 di ruang sidang DPRD Kapuas Hulu

PT BIA dan PT SMD Dituding Serobot Hutan Ulayat

*Ratusan Masyarakat Sibau Hilir Audiensi ke DPRD

Putussibau. Ratusan masyarakat Desa Sibau Hilir, Kecamatan Putussibau Utara mendatangi dan audiensi ke DPRD Kapuas Hulu, Selasa (23/4) pagi kemarin. Mereka menuding hak hutan ulayatnya yang diserobot PT BIA dan PT SMD.

Empat Motif Khas Kapuas Hulu Miliki HAKI


*Dilauching Oleh Bupati
Putussibau. Dewan Kerajinan Nasional daerah (Dekranasda)  Kapuas Hulu melauching empat motif khas Kapuas Hulu, Senin (22/4) pagi kemarin di Gedung Indor, Putussibau. Motif-motif yang telah memiliki Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) ini dilauching langsung oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir SH.

Konsulat Malaysia Bertandang ke Kapuas Hulu

Putussibau. Konsulat Malaysia bertandang ke Kapuas Hulu. Selain menggelar pertandingan persahabatan badminton, rombongan yang dipimpin Kepala Konsulat Malaysia ini mengunjungi Danau Sentarum.

Emansipasi Kebablasan

Kiprah perempuan dalam sejarah dunia maupun bangsa ini memang mengalami masa-masa suram. Dulu perempuan hanya dianggap kaum kelas dua. Keberadaan perempuan hanya sebagai penghias laki-laki. Perannya dalam kehidupan sangat sedikit, karena hampir semua bidang masih didominasi kaum Adam.
Jangankan di skala nasional, di lingkup rumah tangga saja, perempuan tidak diberikan kehormatan yang sepadan. Sebab sebelum perjuangan perempuan diakui, tugas perempuan hanya berkisar di dapur, sumur dan kasur.

Sukri dan Klothilde Duta Lingkungan Hidup Kapuas Hulu

Putussibau. Pemilihan Duta Lingkungan Hidup yang digelar Kantor Lingkungan Hidup Kapuas Hulu telah sampai pada puncaknya. Saat di grand final, Muhammad Sukri dan Klothilde Sikun SSI dinobatkan sebagai Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Hulu.

Kapuas Hulu Peringkat Dua STQ Kalbar

Putussibau. Selain sukses sebagai penyelenggara, Kapuas Hulu sukses prestasi diajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-22 tingkat Kalbar yang ditutup Bupati AM Nasir SH, Kamis (4/4) malam kemarin di Terminal Kedamin, Putussibau. Kapuas Hulu berhasil meraih peringkat ke-2, dibawah Kota Pontianak yang menjadi juara umum.

Ketika Kinerja Penyelenggara Pemilu Dipertanyakan

Sebelumnya, dari beberapa banyak partai politik (parpol), KPU hanya meloloskan 10 saat rekapitulasi verifikasi faktual parpol peserta pemilu tahun 2014. Sementara parpol lain tidak lolos, karena KPU menilai tidak memenuhi persyaratan. Terang saja keputusan KPU ini banyak menuai protes, terutama dari parpol yang tidak lolos.

Putra Asli Kapuas Hulu Jabat Posisi Strategis Nasional

Putussibau. Dengan terpilihnya DR H Akil Mochtar SH MH menduduki posisi puncak Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Kapuas Hulu. Pasalnya putra asli Bumi Uncak Kapuas bisa menduduki posisi strategis di nasional.

Pembukaan STQ Ke-22 Kalbar Berlangsung Semarak

Putussibau.  Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-22 tingkat provinsi dimana Kapuas Hulu sebagai tuan rumahnya berlangsung semarak. Kegiatan yang baru pertama kali digelar di kabupaten ini dibuka Drs M Zeet Hamdy Assovie MTM, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar, Minggu (31/3) malam di Terminal Kedamin, Putussibau.