GP Speedboat Sedot Perhatian Warga


Jongkong. Turnamen Grand Prix (GP) Speedboat yang diselenggarakan di Sungai Kapuas Dusun Mentipang Desa Ujung Jambu Kecamatan Jongkong sukses digelar. Perlombaan yang tergolong unik ini bahkan menyedot perhatian masyarakat untuk menontonnya.

Diperkosa Penjual Kaligrafi Keliling

*Bunga Sudah Dua Kali Diperkosa
Putussibau. Bunga, 20, (bukan nama sebenarnya) diperkosa dua orang penjual kaligrafi keliling, di Jalan Lintas Timur, Rabu (20/3) sekitar pukul 09.00. Kasus ini pun masih dalam penyelidikan Polsek Putussibau Selatan.

35 Peserta Bersaing Menjadi Duta Lingkungan Hidup


Putussibau. 35 peserta bersaing menjadi yang terbaik dalam ajang pemilihan duta lingkungan hidup Kapuas Hulu. Proses penyeleksian yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka Kepala Kantor Lingkungan Hidup Dini Ardianto SIP, Senin (25/3) sekitar pukul 09.00, yang ditandai dengan pemasangan selendang Finalis Duta Lingkungan Hidup kepada perwakilan peserta.

Pencanangan Car Free Day di Kapuas Hulu

Putussibau. Seperti yang telah diselenggarakan di daerah-daerah lainnya, Kabupaten Kapuas Hulu pun melaksanakan Car Free Day yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada sampai Jalan DI Panjaitan, Putussibau. Hari bebas kendaraan bermotor dibuka dan sekaligus dicanangkan oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Agus Mulyana SH, Minggu (24/3) pagi.

Perjuangkan Pemekaran Kecamatan Putussibau Timur

Cempaka Baru. Kecamatan Hulu Kapuas dibatalkan, kini masyarakat kembali mengajukan pemekaran kecamatan yang diberi nama Putussibau Timur. Sebelas desa siap berjuang untuk mewujudkan daerah otonom baru ini.

Perbatasan Kawasan Terdepan, Terisolasi, dan Termiskin

*Bupati Buka Rakorbangtas
Putussibau. Banyak persoalan yang dihadapi masyarakat perbatasan, seperti dikenal dengan isu politik 3 T, yaitu terdepan, terisolasi dan termiskin. Selain itu, bantuan anggaran baik melalui APBD maupun APBN masih terbilang minim untuk membangun kawasan perbatasan.

Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Lahan dan Hutan



Putussibau. Kapores Kapuas Hulu AKBP Dhani Kristianto SIK memerintahkan jajarannya agar menindak tegas para pelaku pembakaran lahan dan hutan diwilayah hukumnya. Sebab kebakaran lahan dan hutan banyak menimbulkan kerugian.

Surga Para Pecandu

Tak dapat dimungkiri, peredaran gelap narkoba (narkotik, psikotropika, dan bahan adiktif berbahaya lainnya) begitu marak di Indonesia. Berbagai kasus penyalahgunaan narkoba atau napza telah berhasil diungkap. Bahkan pada 11 Maret 2013 kemarin, petugas kembali berhasil mengungkap penyeludupan ekstasi sebanyak 400 butir senilai Rp 70 miliar yang dikirim dari Belanda.

BBI Klansin Panen 41 Ekor Arwana Super Red

*BBI Pertama Berhasil Memijah Arwana Super Red
 
Kalis. Untuk yang kelima kalinya BBI Klansin berhasil memijahkan ikan arwana super red (Scleropages formosus). Kali ini BBI yang berada di Kecamatan Kalis tersebut berhasil memanen sebanyak  41 ekor anak ikan arwana super red, Rabu (13/3) sore.

Tiga Perampok Sadis Dibekuk

*Korban Dilumpuhkan, Ditusuk Pakai Obeng
Putussibau. Belum sempat kabur jauh, Elvin, 29, Lindung, 33, dan Muarif, 22, dibekuk jajaran Reskrim Polres Kapuas Hulu. Ketiga pria itu merupakan pelaku perampokan di kediaman Samcuan, 40, di Desa Buak Limbang, Kecamatan Pengkadan, Senin (4/3) sekitar pukul 02.30. Sementara, Dodi, rekan pelaku masih buron.

Dominasi Malaysia di Beranda NKRI

Sebagai beranda depan NKRI, seharusnya kawasan perbatasan lebih diperhatikan. Tidak hanya infrastruktur, tapi juga berbagai sendi kehidupan masyarakatnya. Sebab wajah kawasan perbatasan yang paling dekat dilihat negara tetangga.

Lagi, PLN Beli Listrik Malaysia

Putussibau. Ketergantungan masyarakat perbatasan terhadap Malaysia seolah tiada habisnya. Kebutuhan mendasar masyarakat akan listrik pun harus dipasok dari negeri serumpun tersebut. Bahkan rencananya PLN akan menambah daya listrik Malaysia untuk melayani masyarakat perbatasan.

Anyaman Keban Bronai Menarik Mata Dunia

*Raih Award of Excellence for Handicrafts 2012
Putussibau. Tidak hanya berhasil meraih juara satu kategori anyaman serat alam terunik di ajang Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tingkat nasional di Jakarta pada Mei lalu. Kerajinan tangan Keban Bronai yang merupakan anyaman khas Kabupaten Kapuas Hulu meraih penghargaan dari dunia internasional.

Negeri "Ngeres"

Wah...wah...sepertinya tidak salah kalau Indonesia dikatakan sebagai negeri "ngeres". Predikat ini patut disematkan,  lantaran masyarakatnya gemar mengakses situs dan mengunduh film porno. Bahkan paling banyak di dunia, mengalahkan negara-negara lainnya.